Performa pelatih Barcelona di akhir musim ini dianggap kurang memuaskan dan tidak dapat memberikan banyak perubahan baik bagi tim. Akibatnya, Ronald Koeman bisa saja dipecat dari klub setelah pelaksanaan pemilihan presiden yang akan digelar pada 10 hari yang akan datang. Saat ini tim tidak berekspresi dengan baik dan terus mengalami kekalahan. Akibatnya banyak liga yang sulit untuk didapatkan trofinya padahal pada musim musim sebelumnya Barcelona selalu langganan untuk mendapatkan trofi dan gelar juara.

Performa Kurang Meyakinkan Koeman

Di dalam beberapa laga seperti Liga Spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions, Barlona dianggap tidak memiliki prestasi yang baik musim ini. Kekalahan demi kekalahan seringkali didapatkan, apalagi di Liga Spanyol. Di dalam liga ini Barcelona seringkali mendapatkan hasil situs slot deposit pulsa tanpa potongan yang tidak memuaskan. Tiga angka sudah jarang didapatkan, yang ada hanya hasil akhir seimbang atau bahkan mengalami kekalahan. Ini adalah sebuah rapor yang buruk berakibat pada hasil klasemen yang kurang memuaskan untuk Barcelona di dalam liga.

Saat ini, Barcelona belum mampu berada di atas puncak klasemen Liga Spanyol. Tim ini tertinggal 8 poin dari klub yang ada di puncak, yaitu Atletico Madrid. Begitu juga di dalam ajang pertandingan yang lain. Copa Del Rey misalnya, tim Azulgrana ini tidak memiliki yang besar di semifinal ajang tersebut. Pasalnya di leg pertama, pertandingain antara Barcelona dan Sevilla menghasilkan kekalahan yang cukup pahit untuk Barcelona. Tim raksasa ini harus mengakui keunggulan Sevilla dan diberi nilai 0 – 2.

Di dalam Liga Champions lebih buruk lagi. Peluangnya untuk mendapatkan trofi harus dibuang jauh jauh dan tidak perlu berharap apa apa lagi. Di leg pertama babak 16 besar, Barcelona kalah dengan skor 1 – 4 dari PSG. Ini memberikan penilaian buruk bagi Koeman dan mempersempit peluang Barcelona untuk menang gelar. Inilaha rapor jelek yang diberikan oleh Koeman kepada Barcelona sehingga pantas jika di dalam beberapa hari mendatang isu keputusan dipecatnya Ronald Koeman sebagai pelatih di klub Azulgrana.

Ronald Koeman Masih Punya Waktu

Meskipun waktu yang dimiliki oleh Koeman tidak banyak, tetapi ada 10 hari lagi untuk bisa meyakinkan para calon presiden mengenai dirinya. Koeman harus bisa mempromosikan dirinya memang pantas dijadikan pelatih dan dipertahankan di Los Cules. Pada 7 Maret yang akan datang, Barcelona akan menggelar pemilihan presiden baru. Dari tiga kandidat presiden yang ada tentu akan ada kebijakan presiden yang nantinya memberikan keberuntungan untuk Koeman atau bahkan malah mengeluarkan Koeman dari klub.

Dari tiga kandidat yang ada, sepertinya hanya Toni Feixa yang akan mempertahankan Koeman dari jabatannya sebagai pelatih saat ini. Sementara Victor Font dan Joan Laporta tidak memberikan pernyataan yang membuat Koeman tenang. Justru kedua kandidat ini menyatakan akan segera memecat pelatih dan menggantinya dengan yang lebih meyakinkan. Atas dasar inilah seharusnya Koeman memiliki sifat yang lebih baik lagi dalam proses meyakinkan para kandidat jika memang ingin terus ada di Barcelona sebagai pelatih.

Disebutkan bahwa yang paling berpeluang untuk menduduki jabatan sebagai presiden adalah Joan Laporta. Kursi yang sudah lama kosong ini, sejak Bartomeu hengkang sebenarnya bukan hal yang aneh bagi Laporta. Dia adalah presiden di musim 2003 hingga 2010 saat Barcelona ada di masa kejayaan. Isupun terdengar di mana mantan pemain Barcelona jamannya, Xavi Fernandes akan menjadi pelatih baru jika dirinya berhasil menjadi presiden kembali di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *